Hal – Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Hamil

Kehamilan tidak terjadi mungkin juga didukung oleh faktor usia, seperti penjelasan berikut ini :
* lebih muda dari 25 tahun dan sudah lebih dari satu tahun mencoba tidak berhasil untuk hamil.
* berusia 25-30 tahun dan sudah lebih dari 9 bulan mencoba tidak berhasil untuk hamil.
* berusia 30-35 tahun dan sudah lebih dari 6 bulan mencoba tidak berhasil untuk hamil.
* lebih tua dari 35 tahun dan sudah lebih dari 3 bulan mencoba tidak berhasil untuk hamil.

Beberapa hal – hal yang bisa dilakukan untuk kehamilan :

1. Tingkatkan Kesuburan Anda.  Anda tidak akan dapat hamil bila tidak memproduksi sel telur (berovulasi) secara teratur dengan kualitas yang baik.

2. Inseminasi Buatan. Inseminasi buatan adalah proses bantuan reproduksi di mana sperma disuntikkan dengan kateter ke dalam vagina (intracervical insemination) atau rahim pada saat calon ibu mengalami ovulasi.

3. Wanita Perlu Bercinta Rata-Rata 104 Kali Agar Hamil. Sebuah studi di Inggris menyebutkan bahwa wanita perlu berhubungan seks 104 kali dalam 6 bulan untuk mendapatkan kehamilan pertamanya.

4. Jangan Bersenggama Berlebihan. Berhubungan badan dengan frekuensi lebih banyak tidak selalu meningkatkan peluang kehamilan Anda. Jumlah sperma pria akan menurun bila mereka berejakulasi terlalu sering. Frekuensi yang disarankan adalah setiap dua hari sekali atau tiga kali seminggu.

5. Jaga Kesehatan Anda. Menjaga kesehatan juga merupakan faktor penting. Pastikan tubuh anda cukup nutrisi. Ingat bahwa wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.
Ini semua adalah tips untuk membantu anda untuk meningkatkan kemungkinan untuk dapat hamil. Ingatlah kebanyakan, saat sperma masuk ke dalam saluran tuba dan telur yang matang siap untuk dibuahi maka hanya 30 % saja yang mempunyai hasil test kehamilan positif dan sisanya 70 % walaupun melakukan semuanya dengan benar tapi tetap harus menunggu dan mencoba lagi. Dan bila anda sudah mencoba melakukan hal ini selama 1 tahun dan belum hamil juga, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan yang terbaik.

6. Khusus untuk kaum pria ( Suami )
Untuk para suami sebaiknya menghindari pemakaian celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, guna mencegah kemungkinan penurunan kehamilan ( resiko tidka hamil ) karena celana yang ketat dan bila penis terasa panas didaerah testis ( pembentuk sperma). Sperma akan rusak dan banyak yang tidak jadi membuahi sel telur yang sudah matang.

Sebagian besar wanita yang ingin hamil atau merasa dirinya hamil biasanya menggunakan tes kehamilan, tetapi ketahuilah bahwa tes kehamilan yang digunakan tidak cukup penting untuk mengetahui hamil atau tidak. Untuk Mengetahui tanda kehamilan seorang wanita tentulah harus mengetahui apakah siklus menstruasinya lancar dan teratur, karena siklus menstruasi yang lancar dan teratur sangat memungkinkan seorang wanita bisa hamil.

=====================================

>>> Ikuti Program Cepat Hamil Inti K&K, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Cepat Hamil and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.