Tanda-Tanda Hamil

Kehamilan terjadi jika sel telur wanita dibuahi oleh sel benih pria. Peristiwa ini disebut dengan pembuahan. Hasil pembuahan akan berkembang menjadi kehamilan. Namun tidak setiap saat wanita dapat mejadi hamil. Hanya pada saat sel telur matang dikeluarkan, wanita mungkin dapat dihamili. Saat inilah yang disebut dengan masa subur. Masa subur senduri hanya berlangsung 1-2 hari saja. Diluar masa subur wanita mengalami masa tidak subur ini tidak akan membuahkan kehamilan. Menghitung masa tidak subur menjadi salah satu cara ber-KB ilmiah. Hal yang harus diperhatikan oleh ibu yang ingin cepat hamil adalah tanda-tanda hamil.

Ketika hamil, tanda-tanda hamil wanita pasti ditandai dengan tidak akan mendapatkan haid. Oleh karena itu, bila pada usia subur haid tidak datang, ada kemungkinan ibu sedang hamil. Namun, tetap yharus diperiksa kepastiannya, karena bisa jadi hanya terlambat haid saja. Arau mungkin ada penyakit yang mengganggi siklus haid. Haid dinilai normal jika teratur secara berkala. Tiap wanita mempunyai daur berkala sendiri. Umumnya antara 22-35 hari. Namun, kebanyakan berdaur haid 28 hari. Artinya, setiap 28 hari haid akan datang. Jika datangnya tidak tepat 28 hari sekali maka haidnya dinilai tidak teratur. Haid tidak teratur pada wanita tersebut dapat terjadi lebih awal atau lebih lambat dari28 hari. Jadi datangnya haid memang tidak persis sebulan sekali. Meski namanya datang bulan, namun tidak bisa tepat 30 hari kealneder. Kecuali, pada wanita yang daur haidnya 30 atau 31 hari saja yang hari haidnya bisa jatuh pada tanggal yang sama setiap bulannya.

Jika seorang wanita berdaur haid 18 hari, tanggal haidnya senantiasa maju 2-3 hari. Namun walaupun tanggal haidnya maju terus, bukan berarti  haidnya tidak teratur. Justru kalau tanggalnya tetao saja, berarti haid wanta tersebut tidak teratur. Demikian pula untuk yang berdaur haid diatas 31 hari, hari haidnya pasti mundur terus. Dan ini untuk memastikan bahwa tidak haid itu merupakan tanda-tanda hamil maka perlu dilakukan uji kehamilan. Uji ini dapat dilakukan di puskesmas, rumah sakit, rumah sakit bersalin dan laboratorium klinik atau dilakukan sendiri dirumah. Dengan beberapa tetes air seni, dalam beberapa menit saja hasil uji kehamilan sudah dapat diperoleh. Untuk uji ini lebih baik memakai air seni ibu yang keluar pagi hari.  Ada beberapa cara uji kehamialn. Uji kehamilan yang biasa baru dapat menberikan hasil setelah ibu terlambat haid selama 8hari. Sebelum 8hari, uji belum dapat memberikan hasil positif (negative palsu). Namun sekarang ada uji kehamilan kilat. Tak perlu menunggu sampai haid terlambat. Bahkan 10 hari sebelum haid terlambat pun uji kehamilan sudah dapat memberikan hasil positif jika memang benar hamil.

=====================================

>>> Ikuti Program Cepat Hamil Inti K&K, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Cepat Hamil and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.